Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaNewsMenang Pilpres 2024, Prabowo Merasa Di-endorse Jokowi, SBY Hingga Bung Karno

Menang Pilpres 2024, Prabowo Merasa Di-endorse Jokowi, SBY Hingga Bung Karno

Jakarta – Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto merasa telah di-endorse sejumlah Presiden RI dalam meraih kemenangan di Pilpres 2024.

Para pemimpin Indonesia yang dirasa mendukung Prabowo itu seperti Jokowi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Soeharto hingga Soekarno (Bung Karno).

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024).

“Saya merasa ada tiga presiden yang mengendorse dan dukung saya. Pertama tentunya sudahlah enggak usah malu-malu, Presiden Jokowi ya kan. Apalagi bener enggak? Wajar itu, kenapa? Saya juga enggak pernah sembunyi,” kata Prabowo.

Dulu, kata Prabowo, dirinya menjadi lawan Jokowi. Namun, ia mengaku, dirinya telah menjadi tim Jokowi saat ini. “Dan saya didukung Jokowi, mau apa? Bener enggak? Enggak usah basa-basilah,” ucapnya.

Selain Jokowi, Prabowo juga merasa didukung Presiden ke-6 RI, SBY. Menurutnya, dukungan itu telah nyata ditunjukan ke publik saat proses Pilpres 2024.

“Dan saya juga merasa saya didukung oleh Presiden Gus Dur, kan beliau endorse aku terus menerus ya kan. Jadi beliau dukung saya dari langit aku yakin, beliau di belakang saya,” kata Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga merasa didukung Presiden ke-2 RI Soeharto dan Presiden ke-1 RI Soekarno.

“Saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga ya. “Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia. Feeling saya kayanya beliau juga dukung saya juga kira-kira, ya kan,” terangnya.

Menurutnya, dukungan itu menjadi nyata diberikan. Apalagi, kata Prabowo, dirinya memperjuangkan cita-cita Bung Karno.

“Yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain kan demikian,” terangnya. (okezone)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments