Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaNewsOrangtua Bisa Dipenjara Jika Tinggalkan Anak Sendirian dalam Rumah

Orangtua Bisa Dipenjara Jika Tinggalkan Anak Sendirian dalam Rumah

Otoritas Layanan Keluarga dan Perlindungan Texas menegaskan anak-anak di bawah 12 tahun tidak boleh ditinggal sendirian di rumah. Orang tua dapat dituduh lalai dalam pengawasan jika anak di bawah umur ditinggalkan di rumah tanpa pengawasan.

Jakarta – Otoritas Layanan Keluarga dan Perlindungan Texas menegaskan anak-anak di bawah 12 tahun tidak boleh ditinggal sendirian di rumah. Orang tua dapat dituduh lalai dalam pengawasan jika anak di bawah umur ditinggalkan di rumah tanpa pengawasan.

Hal ini dapat mengakibatkan tuntutan hukum, denda, atau bahkan hukuman penjara. Pengawasan yang lalai didefinisikan sebagai menempatkan anak di dalam atau gagal memindahkan anak dari situasi yang membahayakan.

Dilansir dari Associated Press, lebih dari separuh kasus pelecehan dan penelantaran di Texas merupakan hasil dari kelalaian pengawasan. Pada tahun 2011, kasus ini mencapai 75 persen dari semua kasus pelecehan atau penelantaran anak yang terkonfirmasi.

Hukum Texas tidak secara eksplisit menyatakan berapa usia anak yang boleh tinggal di rumah sendirian, namun negara bagian ini memberikan rekomendasi kepada orang tua dalam bentuk pedoman.

Sebelum meninggalkan anak sendirian di rumah, otoritas tersebut memberi rekomendasi hal-hal yang perlu diperhatikan, mencakup berapa usia, kematangan emosional, dan kemampuan anak.

Lalu bagaimana tata letak dan keamanan rumah, area bermain, atau tempat lainnya, serta apa saja bahaya dan risiko di lingkungan juga perlu diperhatikan. (kompas/AP)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments