Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaSportSirkuit Le Mans Jadi Favorit, Maverick Vinales Optimistis Tatap MotoGP Prancis 2024

Sirkuit Le Mans Jadi Favorit, Maverick Vinales Optimistis Tatap MotoGP Prancis 2024

Le Mans – Maverick Vinales, pembalap Aprilia, tetap penuh keyakinan menghadapi MotoGP Prancis 2024 meskipun mengalami penurunan performa pada seri sebelumnya di Spanyol. Dia yakin motor RSGP-24-nya cocok dengan Sirkuit Le Mans dan siap menampilkan kekuatan yang sesungguhnya.

Vinales telah menunjukkan penampilan luar biasa dalam balapan MotoGP Amerika Serikat 2024. Raihan pole position di kualifikasi di Circuit of The Americas (COTA) dan dominasi dalam balapan utama mencerminkan kekuatannya. Meski demikian, di MotoGP Spanyol 2024, Vinales mengalami kesulitan.

Dia gagal finis dalam sprint dan hanya menempati posisi sembilan dalam balapan utama di Sirkuit Jerez. Namun, Vinales optimis bahwa dia akan bangkit kembali di MotoGP Prancis 2024 yang akan datang. Menurutnya, motor RS-GP24-nya terasa nyaman dan sesuai dengan karakteristik Sirkuit Le Mans, yang memberinya keyakinan untuk tampil kuat.

“Le Mans adalah trek di mana saya selalu merasa kompetitif. Saya merasa tahun ini akan menjadi tahun yang istimewa karena level yang kami capai dan karena saya merasa nyaman dengan RS-GP24,” kata Vinales, mengutip dari Speedweek, Rabu (8/5/2024).

“Saya pikir Le Mans akan menjadi salah satu trek di mana kami akan menjadi yang terkuat. Atmosfer di Prancis luar biasa, begitu pula treknya,” tambahnya.

Pada tahun sebelumnya, Vinales tampil solid di Le Mans dan berhasil meraih posisi start keenam dalam kualifikasi di antara dominasi para pembalap Ducati. Meskipun finis kesembilan dalam sprint, Vinales berharap untuk menampilkan performa yang lebih baik dalam balapan utama.

Saat ini, Vinales duduk di peringkat lima dalam klasemen sementara MotoGP 2024, dengan 63 poin di bawah namanya. MotoGP Prancis 2024 dijadwalkan berlangsung pada 10-12 Mei sebagai seri kelima dari 21 seri yang ada musim ini. (sindonews)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments