Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaOtomotifSuzuki Swift Baru Meluncur, Harganya Cuma Rp 120 Jutaan

Suzuki Swift Baru Meluncur, Harganya Cuma Rp 120 Jutaan

Suzuki Swift generasi terbaru mendapat banyak ubahan dibandingkan versi sebelumnya. Kendaraan itu kini punya wajah sporty berkat headlamp atau lampu utama yang lebih tajam, gril dengan desain honeycomb yang tegas, serta lekukan di area bumper yang lebih kekinian.

Jakarta – Setelah nongol di sejumlah pameran otomotif internasional, Suzuki Swift generasi terbaru akhirnya meluncur di India. Mobil perkotaan tersebut dibanderol sangat terjangkau, yakni mulai 6.49 lakh rupee atau Rp 120 jutaan!

Disitat dari Financial Express, Selasa (14/5), Suzuki Swift generasi terbaru mendapat banyak ubahan dibandingkan versi sebelumnya. Kendaraan itu kini punya wajah sporty berkat headlamp atau lampu utama yang lebih tajam, gril dengan desain honeycomb yang tegas, serta lekukan di area bumper yang lebih kekinian.

Suzuki Swift baru menggunakan platform Heartect yang diklaim punya handling baik. Sementara dimensi panjangnya 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Pabrikan membekali Suzuki Swift baru dengan berbagai fitur kekinian, mulai dari layar hiburan free-floating infotainment yang bisa terhubung ke ponsel pintar, sistem audio dengan enam speaker, penunjuk arah, panel instrumen semi-digital dan masih banyak lagi.

Sementara dari segi keselamatan, mobil mungil itu sudah punya enam airbags untuk seluruh varian, sistem pengereman ABS dengan EBD, kontrol stabilitas, kursi ISOFIX dan lainnya.

Suzuki Swift baru menggunakan mesin Z12E 1.200cc bersilinder tiga yang menggantikan mesin K-Series bersilinder empat. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga 80 bhp dan torsi 112 Nm. Sementara transmisinya otomatis dan manual lima-percepatan.

Mesin Z12E yang dipakai Suzuki Swift baru diklaim lebih irit dibandingkan mesin K-Series. Bahkan, menurut pengujian tim internal Maruti Suzuki, konsumsi bahan bakarnya tembus 24,8 km per liter!

Suzuki Swift baru sudah bisa dipesan di India. Sementara harganya Rp 125 juta untuk varian terendah (LXI) dan Rp 186,2 juta untuk varian tertinggi (ZXI+ AGS Dual Tone). (detikoto)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments